Rabu, Agustus 03, 2016

Program Kerja Mengajar di Madrasah Raudlatul Mutaallimin (MID) serta Lomba Madrasah

Mengajar Madrasah serta Lomba Madrasah 


Salah satu program yang dilaksanakan oleh KKN kelompok 36 adalah mengajar Madrasah yang dilaksanakan di Madrasah Raudlatul Mutaallimin 1 Ar-Rofi’iyah Desa Bulung, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan. Kegiatan mengajar ini dilaksanakan mulai dari tanggal 25 juli sampai 7 agustus 2016 yang sistem mengajarnya mulai dari jam 13.30 wib sampai 16.30 Wib. Untuk meningkatkan siswa-siswi dalam kegiatan belajar mengajar di Madrasah.
 Selain kegiatan mengajar, kami KKN 36 mengadakan Lomba madrasah untuk meningkatkan semangat siswa-siswi Madrasah. Lomba madrasah dilaksanakan di MID meliputi lomba MTQ, adzan dan puisi islami. Dengan melihat kondisi desa bulung ini masyarakat sangat kental agama islam maka di Desa Bulung ini sangat membutuhkan acara-acara islami seperti lomba-lomba MTQ, Adzan dan puisi islami. Dengan diadakannya lomba tersebut maka siswa-siswi di Madrasah Desa Bulung dapat meningkatkan kreativitas dalam bidang keagamaan, baca tulis al-qur’an sejak dini dapat melatih kecerdasan anak dan dapat melatih kreativitas dalam bidang ke Agamamaannya. Baca al-qur’an membuat siswa-siswi Madrasah lebih terpacu kreativitasnya dalam segi membaca al-qur’an. Tujuan dari lomba Madrasah ini untuk memotivasi dan meningkatkan kelancaran dalam membaca al-qur’an antar siswa-siswi dari MID Raudlatul Mutaallimin 1 Ar- Rofi’iyah.

Sasaran dalam acara lomba di Madrasah yang diadakan oleh mahasiswa KKN kelompok 36 di Desa Bulung, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan adalah siswa-siswi Madrasah mulai dari kelas 3 sampai kelas 6. Bentuk kegiatan ini berupa lomba antar siswa-siswi yang meliputi lomba MTQ, Adzan dan Puisi Islami. Lomba MTQ, Adzan dan Puisi islami ini dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 2 Agustus 2016.

0 komentar:

Posting Komentar